Seiring
dengan naiknya pamor bisnis ecommerce yang makin diminati karena
kenyamanannya, inovasi berikut mungkin akan dapat mendorong revolusi
yang sama di bisnis ecmmerce. Amazon Dash Button kini
memungkinkan para konsumen membeli berkalipkali tanpa harus tersambung
ke dunia maya. Pengguna hanya cukup menempatkan tombol khusus di titik
manapun di rumah mereka, menghubungkannya dengan akun Amazon Prime, dan
menekannya saat mereka mulai kehabisan produk yang diinginkan. Pesanan
akan dipenuhi oleh Amazon dengan biaya pengiriman nol.
Amazon Dash Button diluncurkan awal bulan ini dan saat ini bisa
memfasilitasi lebih dari 250 pesanan produk rumah tangga termasuk popok
Huggies, Bounty dan perawatan kulit Olay. Perangkat ini didesain untuk
menyederhanakan proses pemesanan kembali produk yang sudah pernah dibeli
sebelumnya dan akan kehabisan secara berkala.
Setiap Dash Button didesain dengan logo Amazon dan menghubungkan via
bluetooth ke smartphone pengguna. Konsumen bisa mengulas atau
membatalkan pesanan via aplikasi Amazon.(amazon.com/oc/dash-button/ap)