Cara Mudah Membuat Sofa dari ban bekas Unik dan Bermanfaat

Ban mobil bekas kamu banyak banget numpuk di gudang sampai-sampai kamu ingin membuangnya? Eitss tunggu dulu, Toppers! Jangan terburu-buru membuangnya, karena ban mobil bekas ternyata bisa kamu kreasikan menjadi sofa yang unik dan lucu loh. Untuk membuatnya, kamu hanya membutuhkan cat, tali tambang berukuran sedang, potongan kayu berbentuk bulat sebagai penyangga bagian tengah, lem dan paku sebagai perekat, dan bantalan busa.




Cara membuatnya nggak sulit kok Toppers. Pertama, baluti semua permukaan ban dengan tali tambang. Atau jika ingin lebih mudah, Toppers bisa langsung mewarnainya dengan cat sesuai dengan keinginan. 

Setelah itu, letakkan kayu tepat di atas bulatan ban, rekatkan menggunakan paku. Terakhir, tambahkan bantalan busa empuk yang sudah dilapisi dengan kain di atas ban tersebut. Dan taraaaa, jadilah sofa unik yang pastinya tidak bisa kamu beli di toko-toko furniture hehehe. Selain bisa diletakkan di dalam rumah, sofa ban ini juga sangat cocok untuk kamu letakkan di taman rumah kamu loh :D