Bisnis online memang mengandalkan kepercayaan. Apalagi, kini banyak
kasus penipuan di internet. Alhasil, tak jarang banyak orang yang kapok
untuk berbelanja online.
Di tengah kendala seperti ini, Anda tetap dapat sukses di bisnis
online. Salah satu hal yang harus Anda jaga ialah kepercayaan konsumen.
Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam membangun
kepercayaan konsumen:
- Miliki niat bisnis yang baik
Saat ini, banyak
bisnis online di Indonesia yang memang dibuat untuk menipu. Kita bisa
lihat di Facebook atau di situs jejaring sosial lainnya. Banyak orang
yang tertipu membeli sebuah barang karena tergiur harrga yang murah.
Melihat kondisi yang memprihatinkan ini, pastikan niat utama bisnis Anda
adalah keuntungan serta kepuasan konsumen.
- Kontak yang mudah dihubungi
Berikan nomor
kontak yang bisa dihubungi oleh konsumen. Anda, juga bisa memberikan
alamat lengkap Anda. Hal ini bertujuan untuk menambah kepercayaan
pelanggan ketika akan berbelanja.
- Layanan pembayaran
Permudah layanan pembayaran
kepada konsumen. Kalau Anda menggunakan metode transfer, gunakanlah
bank yang memiliki nasabah dan jaringan yang luas. Anda juga bisa
memberikan alternatif pembayaran lain dengan menggunakan kartu kredit
atau PayPal.
- Berikan garansi
Untuk menambah ketenangan pelanggan, berikanlah garansi kualitas barang. (bn/dari berbagai sumber)
Contoh Toko online yang sukses dalam penjualan produk : www.jandjbinder.com