Promosi dengan Poster : Cara Membuat Lem Perekat Poster Sendiri



Anda kebingungan ketika hendak menempel brosur untuk mempromosikan usaha kecil-kecilan Anda ?. Anda ingin menempelakn poster bisa tahan lama ?. Tau kah Anda yang sering di gunakan para orang - orang yang selalu menempelkan poster - poster di tembok ( iklan sedot WC contohnya ) adalah dengan  lem dari tepung kanji.


* Tepung kanji berasal dari singkong yang diparut kemudian diendapkan. Hasil dari endapan inilah yang akan diproses menjadi tepung kanji. Jenis singkong yang digunakan untuk bahan dasar pembuatan tepung kanji berbeda dengan jenis singkong untuk pembuatan tape singkong.


Langsung saja Kami jelaskan Cara Membuat Lem Perekat Poster Sendiri Siapkan bahan-bahan :

1/2 Kg Tepung Kanji
2 sendok makan Soda Api
Air bersih

Alat :

Kaleng bekas cat ukuran 5 kg, atau ember kecil
Sebatang kayu atau bambu untuk mengaduk

Cara membuat :

Isikan air bersih ke dalam kaleng cat atau ember kecil tadi. Isi setengahnya saja. Masukan tepung kanji lalu disusul soda api. *Usahakan tidak terjadi kontak langsung dengan soda api apalagi sampai kena mata. Kemudian aduk secara perlahan hingga ketiga bahan tadi tercampur rata. Sekarang lem poster buatan sendiri sudah jadi dan kaleng atau ember menjadi penuh dengan lem :) Jika lem kurang encer anda bisa menambahkan air lagi. Lem ini bisa tahan hingga satu minggu lebih.

Ternyata mudah sekali ya Cara Membuat Lem Perekat Poster Sendiri Semoga bermanfaat. Salam Tempel Sukses ...

Note :promosi ini mungkin tidak ramah lingkungan sebaiknya terlebih dahulu Anda harus ijin kepada pemilik tembok yang akan menjadi sasaran untuk nempel poster Anda.




Penulis : Nurma
foto :  superyoss.blogdetik.com /pooclay.blogspot.com