Salah satu masalah utama dalam menjalani bisnis online adalah
membangun kepercayaan konsumen. Kepercayaan tersebut harus dibangun baik
di segi keamanan maupun kualitas produk yang ditawarkan.
Agar mudah mendapatkan kepercayaan di mata konsumen, Anda dapat
memaksimalkan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan sebagainya.
Dengan aktif di jejaring sosial, jumlah pengunjung situs Anda akan
terus bertambah.
Selain itu, pebisnis online harus memberikan layanan purna jual yang
baik. Pebisnis online harus memaksimalkan kepuasan pelanggan dengan
memberikan pelayanan baik dalam kemasan produk ataupun ketepatan
pengiriman sehingga pelanggan puas dan nyaman.
Pelaku bisnis online jangan terjebak dengan memasang strategi perang
harga. Harga yang kompetitif memang bagus, asal dibarengi dengan kualitas produk yang teruji, sehingga konsumen puas, percaya, dan mau
kembali lagi.