Pesta penikahan putra keenam Sultan Hassanal Bolkiah, Pangeran Abdul Malik, 31 tahun, berlangsung selama 11 hari




Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah menggelar pesta pernikahan mewah untuk putranya, Pangeran Abdul Malik, 31 tahun, dengan Raabiatul Adawiyah, 22 tahun. Pesta ini digelar selama 11 hari, yang berlangsung tanggal 5-16 April 2015.
 
Dikutip  asiaone.com, Kamis, 9 April 2015, hari ini tengah dilaksanakan akad nikah yang diakhiri dengan doa. Sebelumnya, Pangeran Abdul Malik menyerahkan mahar senilai Rp 10 juta.

Prosesi pernikahan dimulai di Istana Nurul Iman. Istana ini menjadi titik pemberangkatan rombongan pengantin pria melamar pengantin wanita di Darul Fadhl, Jalan Permaisuara.
Prosesi lamaran berlangsung pada Minggu lalu. Sejumlah pagelaran seni dan budaya digelar untuk meramaikan pesta pernikahan selama 11 hari ke depan.

Puncak prosesi upacara akan digelar pada tanggal 12 April 2015. Pada hari itu akan digelar prosesi yang disebut Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja.

Pada prosesi itu, kedua mempelai akan duduk di pelaminan yang disebut Balai Singgahsana Indera Buana. Prosesi ini akan digelar di Istana Nurul Iman.

Pangeran Abdul Malik merupakan putra keenam Sultan Hassanal Bolkiah. Sedangkan Raabiyatul merupakan putri dari bangsawan setempat, Pangeran Haji Bolkiah.

Kabar pernikahan ini tersebar di hampir seluruh dunia. Tercatat sebanyak 96 jurnalis dari beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Inggris, dan Jerman hadir untuk mengabadikan momen ini.