Tahun 2015 Build & Design Segi 8 Surabaya Targetkan Omset 55 Milyar



Surabaya -Build & Design Segi 8 merupakan store pusat bahan bangunan cabang ke dua di kawasan Surabaya Barat yang sebelumnya di Sidoarjo. Dibukanya cabang ini bertujuan untuk memberikan layanan akan kebutuhan bahan bangunan murah, lengkap, layani retail, system membership dan mampu mengeluarkan faktur pajak di setiap transaksi.

“Kebutuhan bahan bangunan saat ini seperti kebutuhan pokok, seperti halnya cat, semen, dan sanitary ini selalu dibutuhkan apalagi kini trend nya sudah mengarah pada pendirian bangunan minimalis. Kendati berlakunya harga BBM (Bahan Bakar Minyak) naik, hal tersebut tak berpengaruh dalam bisnis kami dan belum ada penurunan penjualan. Dan kami harapkan 20 persen dari market share bisnis ini akan kami rebut, kendati di Sidoarjo marketnya nya mencapai 40 persen”, ujar Michael Frans, Store Manager Build & Design Segi 8 Surabaya saat ditemui di sela launching pembukaannya di JL. Patimura Segi 8 Surabaya.

Michael menambahkan, Build & Design saat ini lebih sering melayani pemesanan bahan bangunan untuk proyek-proyek besar terutama di segmen BUMN (Badan Usaha milik Negara). Selain konsen pada bahan bangunan, B&D juga melayani jasa kontraktor seperti halnya layanan konsultasi bangunan, desain interior dan proyek-proyek besar. Dan secara value, segmen kontraktor yang digarap B&D yang didominasi segmen BUMN tersebut sudah berkonstribusi sebesar 60 persen dari total pendapatan B&D di Jawa Timur.

“Untuk pasar end user pun juga kita garap sebab menyumbang 20 persen dari total omset, kemudian untuk pasar hotel pun juga kami garap. Apalagi saat ini kami juga menggarap segmen hotel budget di Jawa Timur, dan untuk target omset kami di tahun ini berharap mencapai Rp 55 milyar dari end user dan untuk kontraktor diharapkan mencapai target Rp 20 miliar.

B&D Segi 8 Surabaya yang berlokasi di JL. Patimura Segi 8 di kawasan Surabaya barat ini dibangun di atas permukaan tanah seluas 1000 meter persegi terdiri dari 4 lantai. Lantai pertama khusus menyediakan stok berbagai merek cat, lantai 2 untuk Flooring, lantai 3 untuk Sanitair, dan di lantai 4 untuk kelengkapan Electrical Accessories dan Door Accessories.@Eld


Editor : Nurma
Sumber : lensaindonesia.