Ingin Jadi Orang Favorit Atasanmu? Contek Cara-Cara Ini

Memiliki hubungan yang baik dengan atasan is a must! Tapi bukan berarti kamu perlu menjilatnya demi posisi atau kenaikan gaji yang diinginkan. Buktikan dengan hasil kerja yang pantas dihargai. Yuk simak cara-cara jadi kesayangan si bos berikut ini.

Memuji Tanpa Berlebihan

Kamu dapat memuji atasan tanpa harus menyanjung caranya berpakaian setiap kali bertemu di lift. Kebanyakan orang suka mendengar tentang keberhasilannya sendiri, sehingga cara untuk mendapatkan perhatiannya adalah dengan meminta saran agar bisa sesukses dirinya. Bertanyalah bagaimana ia bisa sampai ke posisi yang sekarang dan terus ingatkan diri untuk tidak berlebihan ya.

Mencari Koneksi

Cari tahu apakah atasan memiliki koneksi yang sama denganmu. Seperti teman satu angkatan di universitas yang sama dengan saudara, atau terlibat di dalam kegiatan sosial yang sama. Melalui cara ini, atasan akan lebih mengingatmu dan memberikan kepercayaan lebih. Manfaatkan kesempatan yang diberikan tersebut untuk membuktikan kemampuanmu ya.

Terlihat Percaya Diri

Pose tubuh dan pembawaan diri juga berpengaruh dalam lingkungan kantor lho. Berdiri tegak dan biasakan untuk selalu tersenyum untuk membuat dirimu terlihat mudah didekati dan dipercaya. Selain itu, cara berjalanmu juga menunjukkan banyak hal. Langkah cepat membuatmu terlihat sibuk dan berkomitmen menyelesaikan tugas yang sedang dikerjakan.

Proaktif dalam Pekerjaan

Biasanya atasan menyukai orang-orang yang mencintai pekerjaannya dan proaktif dalam membuat dirinya lebih baik lagi. Pada saat mengikuti rapat, gunakan kesempatan ini untuk menunjukkan dirimu dengan mengajukan pertanyaan, usulan, atau mengajukan diri untuk mengerjakan proyek baru. Tantang dirimu untuk mengembangkan kemampuan dan selalu informasikan perkembangan tugas yang kamu kerjakan pada atasan.

Gunakan cara ini untuk mengembangkan karir dan mencapai hasil yang kamu inginkan selama ini ya


Penulis : Etiwa



Kategori Artikel : Tips