Mahasiswa Baru : Hal - Hal Yang Harus Kamu Ketahui Jika Menjadi Mahasiswa Baru


Berikut adalah  5 Hal Wajib yang Harus Diketahui Oleh Mahasiswa Baru. Penting banget buat kamu yang merasa mahasiswa baru. Selamat menyimak.


 Foto bem.feb.ugm.ac.id


1. Tinggal jauh dari rumah
Awalnya sih, semangat untuk kuliah jauh dari rumah. Ngekos dan punya kebebasan karena enggak ada orangtua yang cerewet tentang segala macam. Tetapi, rasanya kok lebih banyak bikin stres ketimbang menyenangkan, ya? Ternyata susah banget belajar mandiri, dan di saat yang sama beradaptasi dengan lingkungan baru serta mencari teman yang tulus.

2. Kehidupan kampus enggak selalu seru
Kalau dengar cerita kakak kelas, masa-masa kuliah rasanya seru banget. Kita bisa begadang bareng teman-teman di kampus, camping setiap minggu atau sekadar maraton nonton serial yang lagi ngetren sama teman satu kos. Keseruan ini enggak mutlak, kamu tetap harus ingat tujuan utama kuliah adalah untuk belajar.

3. Membangun persahabatan juga enggak mudah

Mencari teman di kampus tidaklah sulit, karena itulah yang biasanya dibutuhkan sesama mahasiswa baru. Tetapi, sebaiknya jangan sampai hanya lengket dengan satu dua orang. Berkenalanlah dengan banyak orang, terutama mereka yang dapat membantumu berkembang sebagai pribadi dewasa.

4. Seimbangkan hidup
Kuliah sambil bekerja paruh waktu dan bergaul dengan teman membuat jadwalmu sehari-hari sangat padat. Rasanya jadi enggak punya waktu untuk istirahat, deh. Jangan seperti ini. Aturlah semua aktivitasmu agar seimbang antara kuliah, bermain, kewajiban lain dan istirahat.

5. Stres karena merasa harus sempurna
Tuntutan orangtua agar dapat nilai bagus dan lulus tepat waktu saja sudah bikin stres, belum lagi keharusan memikirkan karier dan masa depan. Duh, itu berat banget buat remaja belasan tahun. Karena itulah, serius tapi tetap santai. Kita enggak mungkin bisa selalu sempurna dalam semua hal. Jalani semua sebaik mungkin dan juga nikmati masa kuliah beserta hal-hal menyenangkan di dalamnya.





Kategori ;
 Mahasiswa Baru, Mahasiswa Baru UGM, Mahasiswa Baru UI, Mahasiswa Baru ITB, Mahasiswa Baru UNS, Mahasiswa Baru, Tips Mahasiswa Baru, Gaya Hidup Mahasiswa Baru, Cara Belajar Mahasiswa Baru, Cara Dandan Mahasiswa Baru, Bergaul Mahasiswa Baru.