Contoh pembuatan Surat Tugas untuk seorang karyawan Terbaik

 

Cara menulis surat tugas untuk seorang karyawan berdasarkn perintah tugas yang diberikan oleh pihak perusahaan. Surat Tugas diberikan kepada seorang karyawan untuk mengerjakan suatu pekerjaan sesuai dengan penjelasan yang tertera dalam isi Surat Tugas. Surat Tugas diberikan, karena tugas tersebut tidak dimuat dalam surat kontrak kerja sebelumnya atau pada saat karyawan bersangkutan diterima masuk bekerja.

Surat Tugas memberikan sebuah instruksi atau perintah dari atasan, bisa seorang manager, director atau owner dari perusahaan tersebut terhadap salah seorang karywan. Dengan diberikannya Surat Tugas, maka karyawan bersangkutan memiliki wewenang atau izin untuk mengerjakan apa yang diperintahkan oleh atasannya melalui Surat Tugas yang diterimanya.

Contoh pembuatan Surat Tugas untuk seorang karyawan

SURAT TUGAS (LETTER OF ASSIGNMENT)
No. PT HJ/ADM/04/12

Kepada : Herman Andika
Dari : Controller Dept
Lamp. : -
Tanggal : 25 Januari 2014

Surat Tugas ini diberikan kepada :

Nama : Herman Andika
Jabatan Terakhir : Staff Administrasi
Lokasi Kerja Terakhir : Sleman

Terhitung mulai tanggal 25 Januari 2014 saudara Herman Andika ditugaskan sebagai Koordinator adminsitrasi Keuangan dan Koordinator Administrasi Operasional.

Surat Tugas ini berlaku sejak tanggal 25 Januari 2014, dan sewaktu-waktu dapat ditinjau ulang sesuai dengan kebutuhan dan kebijaksanaan perusahaan.

Demikian Surat Tugas ini dibuat untuk dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya, dan diketahui oleh bagian terkait.

PT. HARLAN JAYA



Andi Ramlan                                               Herman Andika       
Controller Dept.                                           Karyawan

Tembusan:
1) Direktur
2) Unit Manager
3) Dept. Controller
4) File/Arsip

Related Posts: