
Cara menulis surat tugas untuk seorang karyawan berdasarkn perintah tugas yang diberikan oleh pihak perusahaan. Surat Tugas diberikan kepada seorang karyawan untuk mengerjakan suatu pekerjaan sesuai dengan penjelasan yang tertera dalam isi Surat Tugas. Surat Tugas diberikan, karena tugas tersebut tidak dimuat dalam surat kontrak kerja sebelumnya atau pada saat karyawan bersangkutan diterima masuk bekerja.
Surat Tugas memberikan sebuah instruksi atau perintah dari
atasan, bisa seorang manager, director atau owner dari perusahaan
tersebut terhadap salah seorang karywan. Dengan diberikannya Surat
Tugas, maka karyawan
bersangkutan memiliki wewenang atau izin untuk mengerjakan apa yang
diperintahkan oleh atasannya melalui Surat Tugas yang diterimanya.
Contoh pembuatan Surat Tugas untuk seorang karyawan
SURAT TUGAS
(LETTER OF ASSIGNMENT)
No. PT HJ/ADM/04/12
Kepada : Herman Andika
Dari : Controller Dept
Lamp. : -
Tanggal : 25 Januari 2014
Surat Tugas ini diberikan kepada :
Nama : Herman Andika
Jabatan Terakhir : Staff Administrasi
Lokasi Kerja Terakhir : Sleman
Terhitung mulai tanggal 25 Januari 2014 saudara Herman
Andika ditugaskan sebagai Koordinator adminsitrasi
Keuangan dan Koordinator Administrasi Operasional.
Surat Tugas ini berlaku sejak tanggal 25 Januari 2014, dan
sewaktu-waktu dapat ditinjau ulang sesuai dengan kebutuhan dan kebijaksanaan
perusahaan.
Demikian Surat Tugas ini dibuat untuk dapat dilaksanakan
sebagaimana mestinya, dan diketahui oleh bagian terkait.
PT. HARLAN JAYA
Andi Ramlan Herman Andika
Controller Dept. Karyawan
Tembusan:
1) Direktur
2) Unit Manager
3) Dept. Controller
4) File/Arsip