Batu - Batu Mulia Indonesia Terpopuler

Indonesia memang memiliki jenis  batu mulia, akan tetapi ada beberapa batu mulia Indonesia terpopuler yang perlu anda ketahui jika ingin menjadi kolektor batu tersebut. Meskipun harganya cukup mahal, namun tidak menjadi halangan bagi para kolektor untuk memilikinya. Karena memiliki batu tersebut ada kepuasan atau ketenangan batin tersendiri.
Penasaran jenis batu mulia apa saja yang terpopuler di Indonesia, simak langsung yuuukkk. Cekidot :

9 Jenis Batu mulia Indonesia Terpopuler

1. Batu berlian


Salah satu jenis batu mulia ini memang memiliki penampilan yang dapat memikat siapa saja yang melihatnya.  Tidak hanya dijadikan sebagai perhiasan saja tetapi lebih dari itupun sama saja terlihat bagus serta memiliki nilai jual yang cukup mahal.  Batu mulia ini pun melambangkan kemewahan dan prestasi bagi si pemakaiannya.

Tertarik untuk memiliki batu mulia jenis ini? Pastikan anda memiliki kantong yang cukup tebal karena harga batu mulia ini berkisar ratusanjuta rupiah sampai milyaran. Sebuah harga yang fantasis bukan untuk seukuran batu seperti ini?

  1. Batu Safir


Batu jenis ini merupakan salah satu batu yang paling banyak diminati dan konon katanya batu ini dapat memancarkan aura untuk mengemgangkan daya pikir baru yang menggambarkan kekekalan. Selain itu batu ini memang memiliki banyak jenis seperti blue safier, yellow safier, black shappier dan Burma shaffier.

  1. Batu Akik
Gambar Pedagang batu akik di pacitan
Batu akik memang banyak tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Pamor batu akik pun semakin meluas sejak awal tahun 2015 dan banyak di minati banyak kalangan . keistimewaan batu ini terletak dari makna yang terkandung  pada khasiat batu akik tersebut. Batu ini banyak diminati karena keindahan serat yang terdapat pada batu tersebut serta unsur magis yang terdapat didalam setiap jenis batu akik dan dapat membawa seseorang kearah yang lebih negative atau positif.
  1. Batu Zamrud
Batu mulia
Warna kehijauan ayng dimiliki  batu ini melambangkan zamrud khatulistiwa serta memberikan kesejukan bagi setiap pemakaianya. Tidak hanya dikenal di Indonesia batu zamrud pun ternyat banyak diminati sampai manca Negara. Batu inin hanya memiliki satu warna yaitu hijau dinama hijau melambangkan kemakmuran serta keanggunan bagi setiap pemakainya.
  1. Batu Aquamarine
Gambar Bongkahan Batu Aquamarine
Sekilas batu ini mirip dengan batu topas. Batu jenis ini melambangkan kasih sayang dan termasuk kedalam salah satu jenis batu mulia terbaikn di Indonesia. Batu ini memiliki warna biru laut yang sangat indah. Aquamarine ini berbeda dengan jenis batu mulia pada umumnya, karena jika terlalu lama di panaskan maka warna birunya akan menghilang.
  1. Batu Topaz
Gambar Macam-macam Batu Topaz
Batu ini memang mirip dengan batu aquamarine akan tetapi kualitasnya jauh dibawah batu aquamarine. Jadi anda harus berhati – hati jika akan membeli batu ini, karena hal ini sering dimanfaatkan para pedagang nakal yang memanfaat hal ini untuk mendulang keuntungan. Cara membedakannya terletak dari tingkat kekerasan pada masing-masing batu.
  1. Batu Ruby
Gambar Batu Ruby Merah dan Bongkahannya
Batu ini  melambangkan keberanian dan kekuatan bagi si pemakainya, bentuk batu yang sering digunakan yaitu bentuk round atau oval yang berwarna merah.
  1. Batu Tourmaline
Gambar Bongkahan Batu Tourmaline
Batu jenis ini memiliki banyak gradasi warna dan hanya memiliki satu jenis warna.
  1. Batu Kalimaya
Gambar Batu Cincin Black OPal Australia Kalimaya
Batu ini tergolong kedalam jenis batu mulia yang mahal, namun banyak diminati banyak kolektor. Karena keindahan dan bentuk batu ini yang unik.
Itulah batu mulia Indonesia terpopuler yang dapat menambah pengetahuan tentang kekayaan alam salah satunya yaitu dengan batu mulia.