Seorang Wirausaha Harus Bisa Berorientasi Pada Prestasi


 
Seorang  wirausahawan  yang  berhasil  harus  berorientasi  pada prestasi yang  artinya  melihat  dan  bertindak  berdasarkan  peluang  dengan  cara menangkap  peluang  khusus  untuk  memulai  bisnis  baru,  mencari  bantuan  keuangan. 

Ruang kerja dan bimbingan. Orientasi efisiensi yang  berarti mencari  dan  menemukan  cara  untuk mengerjakan  sesuatu  dengan  lebih  cepat  atau  dengan  biaya  minimum.  Perhatian  pada  pekerjaan  dengan  mutu  tinggi  yaitu dapat  dilakukan  dengan  cara  menghasilkan  atau  menjual  produk  atau  jasa  dengan mutu tinggi. 

Perencanaan yang sistematis yaitu menguraikan pekerjaan  yang  besar  menjadi  tugas-tugas  atau  sasaran  kecil-kecil,  mengantisipasi  hambatan  dan  menilai  alternatif.  Pemantauan  dapat  dilakukan  dengan  menggunakan prosedur  untuk  memastian  bahwa pekerjaan  dapat  diselesaikan  atau sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan. 

Semoga artikel ini bisa membantu kita dalam mengembangkan usaha dan bisnis kita, pastikan semua berjalan dengan baik dan sesuai harapan yang kita inginkan.



Penulis : Nurma
foto : www.kaskus.co.id