Startup adalah Tempat Magang Terbaik Bagi Mahasiswa Indonesia

Magang atau Kerja Praktek adalah suatu syarat yang wajib dikerjakan bagi setiap Mahasiswa untuk lulus menjadi seorang Sarjana. Mendapatkan satu tempat magang merupakan hal yang tidak mudah apalagi anda tidak memiliki relasi dari beberapa perusahaan. Kebanyakan para mahasiswa atau juga siswa SMK mencari tempat magang dengan keadaan yang seadanya dan terkadang tidak sesuai dengan jurusan yang diambil. Sangat disayangkan apabila anda mendapatkan tempat magang dengan pekerjaan yang umumnya bisa dilakukan oleh orang awam yang tidak menguasai materi sekalipun.



Startup adalah Tempat Magang Terbaik Bagi Mahasiswa ” itulah hal yang akan kami sampaikan saat ini. Mencari tempat magang terbaik tidak sembarang pilih. Perlu anda ketahui, magang di perusahaan besar belum tentu akan memberikan pengalaman yang baik bagi anda meskipun terkadang sering diberi uang saku yang lebih besar faktanya. Namun perusahaan besar biasanya sudah menggunakan sistem yang lebih bagus dan hampir bisa dikatakan jarang memegang suatu permasalahan dari segi teknikal.

Apa pentingnya kita hanya menjadi operator yang menggunakan peralatan yang sudah lengkap ? Orang biasa pun juga bisa melakukannya kalau sudah diajarkan. Lalu apa sih tempat pilihan magang yang paling bagus ? Untuk mencari tempat magang bagi mahasiswa terbaik yaitu memilih perusahaan yang memiliki potensi dan sejumlah problem yang dapat menambah pengalaman bagi kamu.

Startup merupakan salah satu contoh yang tepat, karena startup bukan perusahaan tapi kelak akan menjadi perusahaan. Tentu sebuah startup yang sedang berjalan banyak memiliki problem secara teknikal yang mampu memberikan pelatihan yang luar biasa hebat bagi anda yang ingin magang atau prakerin ( praktek kerja industri ) atau PKL ( praktek kerja lapangan ).

Mahasiswa dapat menemukan startup yang sedang berjalan di halaman StartupBisnis.com dengan berbagai macam bidang yang ada. Khusus bagi mahasiswa jurusan IT tentu magang di tempat startup adalah hal yang tepat mengingat pekerjaan ini bisa dikerjakan secara online tanpa harus datang ke tempat kerja. Tidak hanya itu, kamu juga bisa magang di perusahaan lain sambil magang di suatu Startup.
Tentu dengan magang di startup, kamu akan mendapatkan keterampilan yang memadai sesuai dengan keterampilan dan keahlian yang dimiliki karena kamu bisa mengutarakan minat dan bakat yang dimiliki agar kemampuan menjadi lebih efisien dan meningkat.

Berikut ini, Beberapa daftar tempat magang terbaik yang bisa menjadi referensi bagi anda :
1. Instansi Pemerintah
2. BUMN
3. PT Pos Indonesia
4. Bank Swasta
5. Rumah Sakit
6. Manufaktur
7. Telekomunikasi dan Jaringan
8. Media Penyiaran ( TV, Berita Online, dll )
9. Perusahaan Otomotif atau Bengkel
10. Perusahaan Industri Tingkat Menengah
Bagaimana apa tempat magang terbaik yang anda inginkan ?
Jangan sampai anda magang di tempat abal-abal dengan pekerjaan yang mudah dibawah kemampuan anda yang sebenarnya. Carilah tempat magang yang membuat anda bekerja keras, berfikir, menganalisa, dan bisa kritis serta tanggap dari setiap situasi yang terjadi di perusahaan tersebut.

Tapi bagi anda yang belum mendapatkan tempat magang, sebaiknya silahkan cari Startup yang sedang mulai membangun untuk anda ikuti. Startup saat ini sedang berkembang dan jumlahnya semakin bertambah di Indonesia. Bukan tidak mungkin karena anda pernah magang pada salah satu Startup, suatu saat anda memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari startup tersebut hingga menjadi perusahaan resmi. Tentu enak bukan, anda akan mendapatkan pekerjaan yang nyaman tentunya ketika sudah lulus.

Kesimpulan : Anda dapat magang secara bersamaan di perusahaan juga di Startup. Anda tidak perlu meminta pengajuan magang apabila ingin magang secara keduanya di sebuah Startup. Tapi apabila startup adalah tempat utama yang menjadikan anda magang, maka mintalah pengajuan surat permohonan magang dan ajukan ke startup tersebut.
Meski saat ini sudah banyak layanan kurir dan logistik konvensional untuk membantu Anda mengirimkan barang, Anda masih harus menunggu minimal satu hari agar barang tersebut sampai ke tangan orang yang dituju – bahkan jika alamat tujuan sebenarnya tidak jauh. Selain itu, ada kekhawatiran tersendiri terhadap kondisi barang tersebut, karena Anda tidak bertemu langsung dengan sang kurir. Permasalahan tersebut memotivasi beberapa startup untuk menyediakan layanan pengiriman barang yang lebih personal bagi pelanggan. Kali ini, Tech in Asia merangkum tiga startup layanan ojek dan kurir yang ada di Indonesia.

Baca juga: Tiga startup layanan kurir ojek di Indonesia http://id.techinasia.com/startup-layanan-ojek-kurir-indonesia/