Peta
pemasaran di Indonesia tampaknya menunjukkan tanda-tanda pergerakan
dari pasar rasional ke pasar konsumer, bahkan ke pasar spiritual. Jika
pada pasar rasional konsumer membeli barang atau jasa dengan
pertimbangan rasional (misalnya, fungsi dan harga), pada pasar emosional
dengan pertimbangan emosi (misalnya, cita rasa personal, prestise,
cita-diri), maka pada pasar spiritual konsumer mulai mempertimbangkan
nilai (baik-buruk, halal-haram). Inilah barangkali yang menjelaskan
mengapa pasar syariah di Indonesia menunjukkan tanda-tanda ke arah
perkembangan yang pesat, dengan profitabilitas tertinggi di dunia!
Kendati demikian, perbankan syariah di Indonesia baru mencapai pangsa 1,3 persen dari total aset industri perbankan nasional. Padahal, dengan penduduk Muslim di Indonesia sekitar 200 juta, pasar syariah masih sangat terbuka. Lalu, bagaimana memperbesar pangsa pasar yang ada?
Konsep syariah marketing kami tawarkan sebagai sebuah solusinya, terdiri dari strategi, taktik, dan value. Syariah marketing strategydirancang untuk memenangkan mind-share, syariah marketing tacticdidesain untuk memenangkan market-share, dan syariah marketing value direkayasa untuk memenangkan heart-share.
Dengan landasan konsep yang kuat dan disertai berbagai contoh kasus nyata, buku ini menunjukkan kepada Anda bagaimana menerapkan solusi syariah marketing untuk memenangkan pasar perbankan, asuransi, dan lembaga-lembaga keuangan syariah lainnya di Indonesia.
Isi Buku
Dasar-Dasar Syariah Marketing-----1
- Dari Era Rasional ke Emosional ke Spiritual-----1
- Spiritual Marketing sebagai Jiwa Bisnis------9
- Karakteristik Syariah Marketing------22
Implementasi Syariah Marketing------43
- Berbisnis Cara Nabi Muhammad Saw.------43
- Berbisnis dengan Qalbu-----58
- Sembilan Etika Pemasar------67
Membangun Bisnis dengan Nilai-Nilai syariah----98
- Jujur adalah Sifat para Nabi-----98
- Membangun Nilai-Nilai Kejujuran dalam Bisnis----107
- Keadilan Versus Keserakahan-----112
- Empat Sifat Nabi dalam Mengelola Bisnis----120
Pemasaran dalam Perspektif Syariah-----136
- Sekilas tentang Sustainable Marketing Enterprise (SME)-----136
- Lanskap Bisnis Syariah Marketing----151
- Syariah Marketing Strategy----165
- Syariah Marketing Tactic-----175
Toko Penjual : http://www.mizanstore.com/
Kendati demikian, perbankan syariah di Indonesia baru mencapai pangsa 1,3 persen dari total aset industri perbankan nasional. Padahal, dengan penduduk Muslim di Indonesia sekitar 200 juta, pasar syariah masih sangat terbuka. Lalu, bagaimana memperbesar pangsa pasar yang ada?
Konsep syariah marketing kami tawarkan sebagai sebuah solusinya, terdiri dari strategi, taktik, dan value. Syariah marketing strategydirancang untuk memenangkan mind-share, syariah marketing tacticdidesain untuk memenangkan market-share, dan syariah marketing value direkayasa untuk memenangkan heart-share.
Dengan landasan konsep yang kuat dan disertai berbagai contoh kasus nyata, buku ini menunjukkan kepada Anda bagaimana menerapkan solusi syariah marketing untuk memenangkan pasar perbankan, asuransi, dan lembaga-lembaga keuangan syariah lainnya di Indonesia.
Isi Buku
Dasar-Dasar Syariah Marketing-----1
- Dari Era Rasional ke Emosional ke Spiritual-----1
- Spiritual Marketing sebagai Jiwa Bisnis------9
- Karakteristik Syariah Marketing------22
Implementasi Syariah Marketing------43
- Berbisnis Cara Nabi Muhammad Saw.------43
- Berbisnis dengan Qalbu-----58
- Sembilan Etika Pemasar------67
Membangun Bisnis dengan Nilai-Nilai syariah----98
- Jujur adalah Sifat para Nabi-----98
- Membangun Nilai-Nilai Kejujuran dalam Bisnis----107
- Keadilan Versus Keserakahan-----112
- Empat Sifat Nabi dalam Mengelola Bisnis----120
Pemasaran dalam Perspektif Syariah-----136
- Sekilas tentang Sustainable Marketing Enterprise (SME)-----136
- Lanskap Bisnis Syariah Marketing----151
- Syariah Marketing Strategy----165
- Syariah Marketing Tactic-----175
Toko Penjual : http://www.mizanstore.com/