Setelah kita melihat orientasi perusahaan dalam menghadapi saingan melalui evaluasi konsep maka ada pembaharuan terakhir usaha perusahaan mengatasi saingan melalui strategi turbo marketing.
Sedari dulu perusahaan mengungguli saingan melalui:
1) Perang harga, dengan cara meningkatkan efisiensi, harga murah, produksi besar-besaran.
2) Perang dessain, produk perusahaan tampil beda dari perusahaan lain. Orang berlomba dalam membuat desain, style, rasa, bentuk, dan sebagainya.
3) Perang kualitas, produk perusahaan diusahakan makin baik, berkualitas dengan menerapkan Total Quality Control.
4) Perusahaan menerapkan strategi turbo marketing, dengan berusaha menekan waktu sehingga perusahaan lebih unggul dalam hal:
- Proses produksi lebih cepat sehingga konsumen tidak menunggu lama. Contoh: KA Ekspres, surat kilat khusus, produk mobil terbaru tidak perlu inden.
- Pelayanan lebih cepat sehingga konsumen lebih cepat melihat hasilnya. Contoh: cetak foto kilat, fast food, dll.