Untuk menikatkan kemajuan suatu usaha kita harus berani melakukan promosi, dengan berpromosi banyak dapak positif terhadap usaha yang kita rintis. Secara umum tujuan promosi penjualan, yaitu:
- Menarik para pembeli baru,
- Memberi hadiah/penghargaan kepada konsumen/langganan lama,
- Meningkatkan daya pembelian ulang dari konsumen lama,
- Menghindarkan konsumen lari ke merek lain,
- Mempopulerkan merek/meningkatkan loyalitas, dan meningkatkan volume penjualan jangka pendek dalam rangka memperluas market share jangka panjang.
Selain itu promosi juga bertujuan untuk :
- Menarik para pembeli baru
- Memberi hadiah/pengahrgaan kepada konsumen/langganan lama
- Meningkatkan daya pembelian ulang dari konsumen lama
- Menghindarkan konsumen lari ke merek lain
- Mempopulerkan merek/meningkatkan loyalitas
- Meningkatkan volume penjualan jangka pendek dalam rangka memperluas market share jangka panjang.