Menyedihkan ; Ratusan Mobil Internet Kecamatan Layak Pakai Tidak Terurus Di Tengah Sawah



Saveupdata.com -Berasal postingan facebook salah seorang netizen di pontianak berikut ini memang sangat miris kita lihat di mana masyarakat indonesia sangat membutuhkan akses internet di daerah daerah ini justru fasilitas internet tersebut tidak di pakai malah terbengkalai di di tengah sawah. Miris mungkin kata yang tepat buat menggambarkan mobil mobil Internet Kecamatan layak pakai milik kominfo berikut ini yang tak ter urus di tengah sawah.  





Seharusnya fasilitas tersebut di gunakan semestinya seperti ini :


Fungsi dan tujuannya adalah melayani masyarakat umum yang berada di daerah-daerah kecamatan yang belum terjangkau oleh fasilitas internet. Penyedia mobil pusat layanan internet kecamatan (M-PLIK) merupakan amanat dari pasal 5 peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI No. 48/PER/M.KOMINFO/11/2009 tentang penyedia jasa akses Internet pada wilayah pelayanan universal telekomunikasi Internet kecamatan, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI No. 19/PER/M.KOMINFO/12/2010.

sesifikasi 1 mobil tersebut terdiri dari 1 VSAT (Very Small Aperture Terminal), 1 modem, 1 Server, 6 Laptop, UPS, DVD player, TV LCD, Genset untuk menyediakan listrik .