INGATLAH ALLAH SAAT SUSAH MAUPUN SENANG


Orang bisa ingat Allah KALAU SEDANG SUSAH. Namun tidak sedikit yang akhirnya MELUPAKAN ALLAH ketika kesusahannya hilang. Jangan sampai sedang banyak orderan, bisnis sedang lancar, SHALATNYA JADI JARANG. 

Terus, begitu banyak duit, jadi DEKAT DENGAN PEREMPUAN, dekat DENGAN MAKSIAT, dan jadi mudah melangkah DENGAN MAKSIAT. Kalau kemarin jauh dari maksiat karena tidak ada duit, sekarang jadi dekat karena banyak duit.DEKATI ALLAH saat kita susah maupun lagi senang. Supaya Allah meridhai terhadap apa yang sudah kita dapatkan. 


Dan saat lagi susah, Allah pergilirkan kesusahan tersebut menjadi keadaan yang menyenangkan. Ibarat roda, kian lama kian berputar. Hingga suatu masa ia akan mendapatkan posisi yang di atas, dan pada suatu masa berikutnya, ia akan mendapatkan posisi yang di bawah. 

"Dan apabila manusia ditimpa bahaya dia berdoa kepada Kami DALAM KEADAAN BERBARING, DUDUK ATAU BERDIRI, tetapi setelah KAMI HILANGKAN bahaya itu daripadanya, dia (kembali) melalui (jalannya yang SESAT), seolah-olah dia tidak pernah berdoa kepada Kami untuk (menghilangkan) bahaya yang telah menimpanya. Begitulah orang-orang yang melampaui batas itu MEMANDANG BAIK APA YANG SELALU MEREKA KERJAKAN." (QS. Yunus [10] : 12)

Tetap BERTAWAKAL DAN BERSERAH DIRI kepada Allah, semoga Allah memberikan kita kesenangan baik di dunia ini, maupun di akhirat kelak. Aamiin...