Sejarah Batu Cincin Kepunyaan Bung Karno Baca Selengkapnya

Batu cincin belakangan ini memang sedang diganderungi banyak orang. Beberapa batu cincin memiliki spesifikasi dan kriteria sebagai batu mulia yang mengandung nilai jual yang sangat tinggi. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi pemilik batu tersebut. banyak orang percaya bahwa memakai batu cincin data mendatangkan keuntungan dan juga dapat meningkatkan kewibawaan. Batu cincin yang bertuah tersebut dianggap mampu memberi dampak pada pribadi seseorang.



 RUBI BUNG KARNO Terlepas dari itu semua, batu cincin juga dinilai dari nilai historis yang dimilikinya. Dengan begitu harga dari batu cincin tersebut akan semakin menanjak. Selain dapat menunjang penampilan, batu cincin ini juga dapat dijadikan sebagai barang investasi yang cukup menguntungkan bagi masa depan anda nantinya.

 Hampir semua kalangan gandrung akan pesona batu akik ini. Sebenarnya batu akik ini sudah mulai dipakai sejak lama, namun baru-baru ini kembali booming dan semakin banyak orang yang mengenakan batu akik ini. Presiden Indonesia rata-rata juga mengenakan batu akik ini sebagai symbol kewibawaan mereka. Mulai dari presiden mantan Soekarno memakai batu akik ini, tak terkecuali mantan presiden Megawati. Kabarnya presiden Soekarno memiliki batu cincin yang berasal dari batu Rubi yang sangat cantik. Batu Rubi ini memiliki nama lain sebagai batu merah delima. Hal yang menarik dari batu ini berasal dari tingkatan warna dari batu ini. Jika anda berminat memiliki batu Rubi, anda dapat mengunjungi Myanmar karena batu ini banyak ditemukan disana.  

 
Batu Rubi ini memiliki tingkat kekerasan hingga 9.0 skala Mohs. Skala ini menunjukkan kekerasan dari batu akik itu sendiri. Semakin banyak angka yang dihasilkan dari batu tersebut, semakin keras pula karakter batu cincin tersebut. sebagai informasi, batu intan memiliki kekerasan hingga 10.0 Mohs. 

 Perlu diketahui bahwa batu akik yang tersemat di jari para presiden tersebut bukanlah batu akik sembarangan. Bukan juga batu akik buatan atau sering dibilang sintetis, melainkan batu akik yang memiliki nilai yang sangat tinggi. Batu akik merah delima saja harga per karatnya dapat mencapai Rp 5 juta. Umumnya, satu batu cincin tidak kurang dari 10 karat. Bayangkan saja harga yang dapat dihasilkan oleh sebuah batu. Ditambah lagi dengan nilai sejarah dan juga eksklusifitas dari batu akik tersebut. sudah pasti harganya akan semakin naik. Tentu saja batu akik ini tidak bisa didapatkan di sembarang tempat seperti toko online atau toko lainnya. Anda harus mencarinya melalui perseorangan.