Memulai Usaha Pangkas Rambut Beromzet Jutaan Rupiah Per Bulan

Memiliki gaya rambut yang up to date dan rapi kini bukan hanya milik wanita saja. Pria pun sangat perlu memiliki gaya tatanan rambut yang rapi. Jika Anda ingin menjadi seorang pengusaha, mengapa tidak melihat hal ini sebagai peluang usaha yang menjanjikan.

Anda bisa memulai usaha pangkas rambut modern. Lihat saja jasa pangkas rambut mulai dari pangkas rambut di pinggir jalan hingga pangkas rambut di salon. Hampir semuanya tidak sepi pengunjung, bukan?

Bayangkan jika Anda mengkonsep usaha pangkas rambut ini menjadi lebih modern dengan pangsa pasar menengah ke atas. Anda boleh memulai usaha pangkas rambut ini secara mandiri. Anda harus mengkonsep hingga berpromosi sendiri.

Namun, jika Anda tidak ingin terlalu repot dan bisa segera memulainya, maka Anda pun bisa mengambil langkah usaha pangkas rambut dengan sistem kemitraan. Bagaimana dengan modal yang harus Anda keluarkan?

Tidak bisa dipungkiri jika usaha pangkas rambut modern ini memerlukan modal yang besar. Anda setidaknya harus berinvestasi sekitar Rp. 35.000.000. Tapi Anda tidak perlu khawatir! Jika Anda menjalankan semua promosi dengan pantang menyerah, maka Anda sudah bisa mendapatkan modal Anda kembali sekitar 6 sampai 7 bulan saja.

Salah satu tantangan yang perlu Anda perhatikan adalah pesaing yang sudah banyak. Karena itu, keunikan menjadi salah satu daya tarik yang harus Anda kembangkan. Contohnya, salah satu usaha pangkas rambut menerapkan sistem gerai yang bisa dikunjungi.

Selain memiliki gerai, usaha tersebut memilih untuk menjemput bola dengan menerapkan sistem pangkas rambut keliling. Bahkan, jika perlu Anda bisa juga menerapkan sistem pangkas rambut panggilan.

Jangan lupa untuk terus mengembangkan kemampuan Anda untuk membuat model rambut yang sesuai dengan trend dan disukai pria. Tarif usaha ini bervariasi namun Anda bisa memberikan tarif mulai Rp. 30.000 hingga Rp. 100.000 setiap orang.

Jika Anda menggunakan sistem kemitraan maka biasanya investasi yang Anda keluarkan akan digunakan untuk mendapatkan berbagai fasilitas usaha. Contohnya, Anda akan mendapatkan lisensi brand pusat yang Anda ikuti, perlengkapan barbershop, karyawan, dan perangkat pendukung lainnya. Harga biasanya belum termasuk sewa tempat.

Jangan remehkan usaha pangkas rambut ini, bahkan jika perlu Anda harus memulai usaha ini sesegera mungkin. Pasalnya, dengan melakoni usaha pangkas rambut ini saja, Anda berpeluang memperoleh omzet mencapai lebih dari Rp. 15.000.000 per bulan.

Hasil tersebut bervariasi khususnya jika Anda menerapkan sistem kemitraan. Tentu saja, Anda bisa memilih sistem kemitraan karena lebih sederhana. Kemitraan juga bisa Anda pilih jika Anda tidak memiliki kemampuan memotong rambut namun tertarik dengan berbagai jenis model rambut. Jadi, segera pikirkan untuk memulai usaha pangkas rambut ini dan rasakan keuntungan dari usaha ini. Selamat mencoba!


Penulis : Erita



Kategori Artikel : Tips