Cara Membuat Bunga Unik dan Cantik Sederhana dari Kertas Krep

Saveupdata.com -Mengolah kerajinan tangan dengan benda-benda yang ada di sekeliling kita adalah hal yang cukup mengasyikkan sebagai pengisi waktu luang dengan bermanfaat. 

Kali ini kita punya tutorial DIY yang terinspirasi dari kertas krep. Selain punya tekstur yang berbeda dari kertas biasa, kertas krep juga biasanya tersedia dalam berbagai macam warna yang unik dan kadang mencolok. Karena itu juga kertas ini sering sekali dijadikan bahan utama untuk membuat berbagai macam prakarya atau kerajinan.



Nah, kali ini kita punya panduan membuat bunga dari kertas krep. Cara membuat bunga dari bahan ini tergolong mudah dan tidak perlu menghabiskan banyak tenaga atau uang. Yang kamu butuhkan hanyalah bahan-bahan sederhana dan sedikit waktu luang.

Alat dan Bahan Yang Harus Dipersiapkan

  • Kertas krep/kertas pom dengan tiga sampai warna berbeda, biasanya bisa dibeli di toko kerajinan tangan ataupun online.
  • Gunting
  • Lem
  • Stapler
  • Sedotan

Cara membuat

 1. Tumpukkan 3 lembar kertas krep dengan warna sama. Lakukan hal yang sama untuk kertas dengan warna lainnya.

2. Gabungkan masing-masing tumpukan kertas krep dimulai dari warna yang paling gelap hingga lebih muda.
3-5. Lipat tumpukan kertas krep menjadi dua lalu gunting dengan pola bunga sesuai selera.
6. Buka lipatan kertas yang telah digunting lalu putar posisi kertas tersebut sehingga setiap helai menjadi terpisah- pisah.
7-8. Gunakan stapler untuk menggabungkan bagian tengah dari seluruh tumpukan kertas krep.
9. Pisahkan setiap kelopak bunga dan kembangkan hingga menyerupai sekuntum bunga. Gunakan lem bila perlu. 


10-13. Pakai lem untuk merekatkan sedotan sebagai tangkai pada bagian bawah dari kuntum bunga yang telah selesai dibentuk.
14-15. Supaya bunga tampak lebih cantik, kembangkan helai kelopak bagian bawah supaya menutupi daerah sedotan di bagian tangkai.


Bunga cantik dari kertas krep dan bahan sedotan pun siap untuk menghias berbagai acara seperti ulang tahun dan perayaan lain dengan meriah. Selamat mencoba!