Daftar Terbaru Peringkat Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2017

 
Saveupdata.com Atas banyaknya antusias Masyarakat yang memilih Perguruan Tinggi Swasta, Saveupdata.com sudah merangkum Daftar Peringkat Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2017 berdasarkan akreditasi BAN-PT agar kamu tidak sampai salah pilih.
 
      1.      Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Yogyakarta
Awalnya, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang berdiri pada 18 November 1960. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang beralamat di Jalan Lingkar Selatan, Kasihan, Yogyakarta ini sudah memiliki delapan fakultas, tujuh program pasca sarjana, dan dua program doktoral. Melalui surat keputusan 061/SK/BAN-PT/akred/PT/II/2013 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau UMY ini mendapat akreditasi A dari BAN-PT.
 
      2.      Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta
Awalnya, Universitas Islam Indonesia didirikan di Jakarta pada 8 Juli 1945. Namun, saat ini Universitas Islam Indonesia dipindahkan ke Yogyakarta. Melalui surat keputuan BAN-PT Universitas Islam Indonesia mendapat Akreditas A.
 
      3.      Universitas Muhmmadiyah Malang (UMM), Malang
Universitas Muhammadiyah Malang beralamat di Jalan Raya Tlogomas 246, Malang, Jawa Timur. Universitas Muhammadiyah Malang berdiri pada tahun 1964, selang hingga saat ini, Unversitas Muhammadiyah Malang memiliki 11 Fakultas untuk pendidikan Strata 1, dan 13 Program Pendidikan baik untuk Strata 2 maupun Strata 3. Saat ini, tim akreditasi dari BAN-PT memberikan akreditas A secara keseluruhan untuk Universitas Muhammadiyah Malang.
 
      4.      Universitas Kristen Petra, Surabaya
Sampai saat ini, Universitas Kristen Petra masih memiliki 6 fakultas saja untuk pendidikan strata 1. Yaitu, Sastra, Teknik Sipil dan Perencanaan, Teknologi Industri, Seni dan Desain, dan Ilmu Komunikasi. Meskipun tidak banyak pilihan, tapi kamu mesti mempertimbangan Universitas Kristen Petra ini untuk dijadikan bahan pertimangan lho. Pasalnya, melalui surat 021/SK/BAN-PT/Akred/PT/I/2014 yang dirilis oleh BAN-PT 2014 lalu, Uiversitas Kristen Petra mendapat Akreditasi A.
 
      5.      Universitas Gunadarma (UG), Depok
Universitas Gunadarma memang sering muncul di iklan komersial dibeberapa program televise kesukaan kamu. Universitas Gunadarma sendiri sudah mendapatkan akreditas A dari BAN-PT pada tahun 2014 lalu. 
 
6. Universitas Bina Nusantara 
 
Di penghujung tahun 2016 ini, BINUS UNIVERSITY secara resmi tercatat sebagai salah satu universitas yang mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).  Pencapaian gemilang ini melengkapi raihan akreditasi A yang sebelumnya sudah didapatkan oleh program studi yang ada di lingkungan kampus BINUS, pada tahun-tahun sebelumnya.
 
Pada 29 April 2015, Binus dan PT. Summarecon Agung Tbk. melakukan penandatanganan perjanjian pembangunan Kampus baru di Summarecon Bekasi. Kampus ini direncanakan akan dibangun diatas lahan seluas 36.400 m2 di Jalan Lingkar Bulevar Kota Summarecon Bekasi. Untuk tahap awal, pada Maret 2016 Binus akan membuka fasilitas perkuliahan online learning: BINUS UNIVERSITY LEARNING COMMUNITY (BULC) di Kota Summarecon Bekasi, dan pada tahap selanjutnya kampus Binus University akan beroperasi secara penuh pada tahun 2018.

Alasan mengapa memilih Universitas Swasta yang masuk ke dalam Daftar Peringkat Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2017

Persaingan dalam memperebutkan kursi Pertuguan Tinggi Negeri atau PTN memang begitu ‘mengerikan’. Bayangkan saja, kemungkinan lolosnya hanya kurang dari 10%. Tak sedikit calon mahasiswa langsung ‘ngeper’ karena persaingan tersebut dan tak jarang pula banyak dari mereka langsung melirik Perguruan Tinggi Swasta. Alasan yang menyertainya tak hanya persaingan yang ketat saat mendaftar Perguruan Tinggi Negeri tapi juga karena sudah banyak Perguruan Tinggi Swasta yang menyediakan pelayanan dan kualitas yang tak kalah dari Perguruan Tinggi Negeri. Bahkan, banyak Perguruan Tinggi Swasta yang kualitasnya melampaui Perguruan Tinggi Negeri dalam berbagai bidang. Tidak hanya itu, banyak Perguruan Tinggi Swasta yang biaya pendidikannya jauh lebih terjangkau disbanding Perguruan Tinggi Negeri, mulai dari uang SKS hingga uang pangkal yang jauh lebih terjangkau. Paparan di atas adalah sedikit Alasan mengapa memilih Universitas Swasta yang masuk ke dalam Daftar Peringkat Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2017.

Keuntungan kuliah di Universitas Swasta  yang masuk Daftar Peringkat Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2017

Banyak dari kamu merasa kuliah di Perguruan Tinggi Negeri itu segalanaya, padahal terkadang hanya untuk memamerkan prestige belaka. Dunia seakan runtuh sewaktu kamu nggak diterima di Perguruan Tinggi Negeri incaran kamu. Rasa-rasanya malu buat ketemu teman yang dulu biasa nongkrong bareng sampai pulang kemaleman karena terus berjuang di bimbel buat mewujudkan mimpi Perguruan Tinggi Negeri idaman kamu tersebut. Padahal, ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Yuk, simak Keuntungan kuliah di Universitas Swasta  yang masuk Daftar Peringkat Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2017.
 
      1.      Fasilitas
Kuliah di Perguruan Tinggi Swasta memang tidak selalu murah. Namun, apa yang kamu dapatkan akan setara dengan fasilitas yang mereka berikan. Contohnya, laboratorium yang lengkap dan memadahi. Banyak sekali teman yang mengeluhkan tidak lengkapnya fasilitas laboratorium di Perguruan Tinggi Negeri. Bahkan, seringkali mereka ‘menumpang’ praktik di Laboratorium terdekat atau yang membuat paling tengsin adalah, kamu bakal ‘ditumpangin’ ke universitas tetangga. Nggak malu?
 
      2.      Koneksi
Tidak jarang dan tidak sedikit, saat ini banyak Perguruan Tinggi Swasta yang menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Contohnya Universitas Dian Nuswantoro yang saat ini sudah bekerja sama dengan Google.inc untuk menghandle e-mail mahasiswa hingga staff mereka. Tidak hanya sampai disitu, Universitas Dian Nuswantoro juga sudah bekerjasama dengan Microsoft untuk menghandle software yang mereka pakai. Gimana? Keren kan?
 
      3.      Kualitas Pendidikan
Seperti yang sudah dipaparkan di awal tadi, Kualitas pendidikan di Perguruan Tinggi Swasta juga nggak kalah dengan Perguruan Tinggi Negeri. Sudah lihat daftar beberapa Perguruan Tinggi Swasta yang akreditsinya nggak kalah dari Perguruan Tinggi Negeri tadi kan?